-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ardiansyah Komitmen Bawa PSSI Sekadau Semakin Baik Sesuai Arahan Bupati

    Bertulis Network
    Sunday 14 July 2024, July 14, 2024 WIB

     

    Ketua pengurus PSSI ASKAB Kabupaten Sekadau, M Ardiansyah. 

    Batubertulisnews, Sekadau - Jajaran pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ASKAB Kabupaten Sekadau masa bakti 2024- 2028 dikukuhkan. M Ardiansyah selaku ketua pengurus komitmen bawa PSSI Sekadau ke arah lebih baik. 


    Hal itu disampaikan M Ardiansyah, usai kegiatan pengukuhan yang dilaksanakan di Gedung Kateketik Sekadau, Minggu (14/7/2024). Pada kegiatan itu Bupati Sekadau Aron juga menyampaikan beberapa arahan agar sepakbola di Kabupaten Sekadau semakin meningkat, baik dalam segi kualitas dan prestasi. 


    Menyikapi hal itu, M Ardiansyah memastikan pihaknya akan bersinergi dengan pemda dan pihak-pihak lainnya. PSSI Sekadau juga akan melakukan hal-hal yang positif, transparan dalam mengelola anggaran program. 


    "Kami tahu sebagai siapapun ketua dan pengurusan tanpa dukungan pemda dan pihak terkait bukanlah apa-apa. Anggaran bisa disiasati asal kita punya kemauan kuat memajukan sepakbola di Sekadau. Kita mau terus maju berkembang dan berprestasi. Kita harap bisa berprestasi di tingkat nasional," ujarnya.


    Ardiansyah juga berkomitmen dalam seleksi atlet agar selalu bersifat netral dan mengutamakan bakat atlet. Hal ini sejalan dengan permintaan Bupati Sekadau, Aron agar proses seleksi dilaksanakan sesuai kemampuan atlet. 



    Terkait program kerja, Ardiansyah menyebut baik dalam jangka pendek dan panjang tentunya memiliki satu tujuan yakni untuk meningkatkan prestasi, pembinaan atlet, dan peningkatan sarana dan prasarana. 


    'Kita mulai seleksi bibit atlet, penetapan pelatih yang bisa mendampingi atlet kita. Kita sesuaikan juknis, langkah-langkah ini tidak lepas dari kerjasama kepengurusan, saya tidak mau hanya ide pribadi tapi semua pihak, mana yang baik, itu kita pakai, " lanjutnya. 


    Sedangkan terhadap kebutuhan stadion, Ardiansyah menyebut pihaknya dalam jangka dekat akan buat proposal dan berdiskusi dengan kepala daerah. Mengingat anggaran yang dibutuhkan cukup besar, maka proposal itu akan diajukan ke Kementerian Olahraga.


    Lebih lanjut, Ardiansyah menilai sepakbola sejatinya sudah mendapatkan tempat di hati seluruh masyarakat, bukan hanya di Kabupaten Sekadau. Namun untuk di Kabupaten Sekadau pihaknya akan mengutamakan club-club yang sudah terdaftar dengan penyelenggaraan liga 1, 2 dan 3. 


    "Kalau sekarang kan sudah ada Tarkam dan sebagainya. Kita harap perkembangan sepakbola ini juga memiliki dampak positif bagi berbagai sektor termasuk UMKM. Karena dimanapun kita mengadakan tarkam pasti berefek bagi masyarakat setempat, " tandasnya. 

    Komentar

    Tampilkan