-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Asprov PSSI Kalbar dan Pemkab Sekadau Komitmen Tingkatkan Kualitas Cabor Sepakbola

    Bertulis Network
    Sunday 14 July 2024, July 14, 2024 WIB
    Pengukuhan dan pelantikan pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ASKAB Kabupaten Sekadau masa bakti 2024- 2028 di Gedung Kateketik Sekadau, Minggu, 14 Juli 2024.

     

    Batubertulisnews, Sekadau - Revi Sesario, Sekjen Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Kalimantan Barat (Asprov PSSI Kalbar) harap dukungan Pemkab Sekadau dalam peningkatan kualitas sepakbola di Kabupaten Sekadau. 

     

    Hal itu disampaikan Revi usai menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ASKAB Kabupaten Sekadau masa bakti 2024- 2028 di Gedung Kateketik Sekadau, Minggu, 14 Juli 2024.

     

    Menurutnya saat ini Pemerintah Kabupaten Sekadau lewat Disporapar dan KONI Sekadau sudah sangat mendukung keberadaan PSSI Sekadau. Dia pun berharap dukungan itu semakin ditingkatkan lewat liga-liga yang diaktifkan di kabupaten, kecamatan dan desa, serta didukung dengan pembinaan atlet usia dini. 

     

    "Harapan kami setiap kegiatan yang ada di pusat khususnya di Askab Provinsi bisa diikuti semua, terakhir kita ada Popda terimakasih bisa ikut hadir dan menyemangati untuk sekolah sepakbola, jadi pembinaan usia dini kita bisa diaktifkan kembali," kata Revi. 

     

    Dia mengatakan saat ini target Asprov PSSI Kalbar adalah membentuk bibit-bibit atlet yang bisa mensuport di tim nasional. Sehingga bisa berpartisipasi sebagai salah satu penyumbang atlet khususnya di Kalbar. 

     

    "Paling tidak kita buat standar, perlu pelatih berkualitas, wasit berkualitas dan atlet yang dibina dari awal. Maka target kita pelatihan dari usia dini U10, U12, U15, dan U17 sehingga ketika kita kirim ke nasional tidak kalah," lanjutnya.

     

    Sementara itu, khusus untuk sepakbola di Kabupaten Sekadau, Revi menilai semakin baik, karena dalam mengembangkan sepakbola tidak bisa sendiri maka harus bekerjasama secara holistik, mulai dari provinsi, dewan, KONI, dan aktor-aktor di daerah yang bisa melihat bibit-bibit atlet tersebut. 

     

    Terkait ketersediaan stadion, Revi mengakui di tingkat provinsi juga masih terbatas. Saat ini hanya ada satu stadion yang biasa digunakan bila ada event-event tertentu yakni Stadion Olahraga Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak dengan berbagai kekurangannya.

     

    "Memang yang selalu kita galakkan terutama di provinsi. Memang untuk sepakbola maju harus di tingkatkan sarana dan prasarana. Kita dorong terus di pemprov dan pemda, " tutupnya. 

     

    Sementara itu, Bupati Sekadau Aron memastikan pemerintah akan mendukung upaya PSSI Sekadau dalam meningkatkan mutu dan kualitas atlet di cabang olahraga sepakbola. Salah satunya dengan menekankan agar seleksi atlet dapat dilakukan secara transparan dengan mengutamakan bakat dan kemampuan atlet. 

     

    Selain itu juga dukungan dalam bentuk turnamen-turnamen yang dilakukan di setiap kecamatan dan Piala Bupati Cup yang sudah dilaksanakan di Kecamatan Sekadau Hilir dan Sekadau Hulu sejak beberapa tahun terakhir. 

     

    "Tidak bisa dipungkiri bahwa sepakbola salah satu olahraga yang sangat dicintai masyarakat, " kata Aron. 

    Komentar

    Tampilkan