-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Sekadau Apresiasi Seminaris Baru, Harap Dapat Penuhi Kebutuhan Imam

    Bertulis Network
    Saturday 6 July 2024, July 06, 2024 WIB
    Foto bersama Bupati dan Seminaris baru di Seminari Menengah Pasionis Santo Gabriel Sekadau di Gedung Seminari, Sabtu, 6 Juli 2024. 


    Batubertulisnews, Sekadau- Bupati Sekadau Aron, apresiasi banyaknya seminaris baru di Kabupaten Sekadau. Harap ke depan dapat menjadi pastor dan bluder untuk memenuhi kebutuhan imam di Kabupaten Sekadau, Kalbar. 


    Harapan itu disampaikan Bupati Sekadau Aron saat menghadiri perayaan ekaristi penerimaan seminaris baru, Seminari Menengah Pasionis Santo Gabriel Sekadau di Gedung Seminari, Sabtu, 6 Juli 2024. 



    "Besar harapan, keinginan kita anak-anak seminari ke depan bisa melanjutkan studi menjadi pastor dan bluder. Karena memang kita semua tahu bahwa pastor itu sangat kurang, sementara umat semakin tahun semakin bertambah. Kita perlu memberikan suport dan doa agar mereka bisa berhasil untuk menggapai cita-cita mereka, " kata Aron dalam sambutannya. 


    Aron menceritakan bahwa hidup di seminari pasti punya pengalaman yang luar biasa, berkaca pada pengalaman pribadinya yang pernah tinggal di asrama saat menempuh pendidikan dahulu. Menurutnya, tinggal di asrama ataupun di seminari akan lebih meningkatkan disiplin, kemandirian dan keaktifan dalam kegiatan keagamaan. 


    Dia mencontohkan kebiasaan untuk tepat waktu, menghargai waktu merupakan kebiasaan yang terbentuk saat tinggal di asrama. Kebiasaan ini juga berkaitan dengan semangat belajar, di mana biasanya telah diatur jam-jam khusus untuk belajar. 


    "Saya berharap banyak yang jadi pastor karena pembinaan imam umat bukan hanya tugas pemerintah. Ada 24 orang seminaris baru, total ada 38. Semoga ke depan semakin banyak imam, bluder, kita akan didik dan bina menjadi calon imam," imbuh Aron.

    Komentar

    Tampilkan