-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Sekadau Panen Pepaya di Mapolsek Nanga Taman, Wujudkan Ketahanan Pangan

    Bertulis Network
    Friday 19 July 2024, July 19, 2024 WIB
    Bupati Sekadau Aron saat panen pepaya Kalifornia di lahan pertanian milik Polsek Nanga Taman. 


    Batubertulisnews, Sekadau- Bupati Sekadau Aron, mengapresiasi Polsek Nanga Taman dalam mengelola lahan menjadi produktif. Sebut sebagai langkah nyata dalam membantu pemkab menjaga ketahanan pangan. 


    Hal itu disampaikan Bupati Sekadau Aron saat melaksanakan panen pepaya Kalifornia di lahan milik Polsek Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Jumat, 19 Juli 2024.


    Pada sambutannya, Bupati Sekadau Aron mengucapkan selamat kepada Kapolsek Nanga Taman dan anggota atas keberhasilannya mengolah lahan menjadi produktif dengan sukses menanam pepaya Kalifornia hingga bisa dipanen. Menurut Aron, hal ini menunjukkan dedikasi dan kerja keras aparat kepolisian dalam mendukung program ketahanan pangan.


    “Sebuah contoh yang patut kita ikuti. Hal ini sangat membantu pemerintah daerah dalam menjaga progam ketahanan pangan,” ujar Aron.


    Bupati berharap, ilmu yang diperoleh dari keberhasilan ini dapat ditularkan kepada para petani di Kecamatan Nanga Taman. Tentunya untuk ikut meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mereka.


    Sementara itu, Kapolsek Nanga Taman Ipda Insan Malau menjelaskan bahwa pertanian pepaya itu dengan memanfaatkan lahan kosong di pekarangan Polsek. Penanaman pepaya sudah berlangsung satu tahun, dan pihaknya berhasil menanam 100 pohon pepaya. 


    "Sebagian dari tanaman ini sudah mulai dipanen dan dikirim ke Pasar Sekadau,” kata Ipda Malau.


    Selain berdampak positif bagi lingkungan Mapolsek, pemanfaatan pekarangan ini juga menjadi inspirasi masyarakat agar memanfaatkan lahan kosong di rumah mereka untuk bercocok tanam. Sehingga turut berkontribusi mendukung ketahanan pangan. 


    “Semoga inisiatif yang kami lakukan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk lebih peduli dan aktif dalam menjaga ketahanan pangan,” pungkasnya.


    Turut hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Sekadau Handi, Camat Nanga Taman Loreng Kusno, Kapolsek Nanga Taman IPDA Insan Malau, beserta anggota Polsek Nanga Taman.

    Komentar

    Tampilkan