-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Diguyur Hujan Semalam, Jalan Menuju Ruang Jenazah RSUD Sekadau Longsor

    Bertulis Network
    Saturday 6 July 2024, July 06, 2024 WIB

    Longsor yang terjadi di jalan menuju ruang jenazah RSUD Sekadau. 

    Batubertulisnews, Sekadau- Diguyur hujan semalam, jalanan menuju ruang jenazah RSUD Sekadau longsor sebagian, pada Kamis, 4 Juli 2024 malam. 


    Kejadian tamah longsor itu baru diketahui pegawai RSUD Sekadau pada Jumat, 5 Juli 2024 dan langsung dilaporkan kepada Direktur RSUD dilanjutkan BPBD Kabupaten Sekadau. Saat dilakukan pengecekan BPBD menemukan bahwa longsor tersebut memiliki panjang 17 meter, lebar longsor badan jalan 40-60 centimeter, lebar bukaan (terburai) meterial longsor 1-1,5 meter dan tinggi bukaan longsor 1-1,5 meter.



    Kalak BPBD Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi menjelaskan jalan tersebut longsor akibat curah hujan tinggi yang berlangsung sangat lama pada tgl 4 Juli 2024. Sehingga membuat tanah dasar jalan tersebut mengalami kejenuhan sehingga tidak mempu menahan beban jalan diatasnya. 


    Kemudian tidak terdapat bronjong/barau pada jalan tersebut yang membuat kurangnya kekuatan jalan terhadap curah hujan tinggi. Pada dinding jalan diketahui sangat curam, dan terdapat aliran sungai di bawahnya. Jalan yang longsor tersebut diketahui menghubungkan akses pelayanan RSUD dari luar dan dalam RSUD.


    Akibat kejadian itu, jalan lingkar RSUD bagian belakang yang merupakan akses utama dalam melakukan pekerjaan dan pelayanan bagi Pegawai di RSUD Sekadau. Salah satu nya dari dan menuju Ruang Jenazah dan Bidang Kesling RSUD dan lainnya maupun sebaliknya.

    Komentar

    Tampilkan