-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dinas Pendidikan Sekadau Ungkap Adanya Peningkatan Mutu Pendidikan di Tahun 2023

    Bertulis Network
    Sunday 28 July 2024, July 28, 2024 WIB
    Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau, Yustina Yusi. 


    Batubertulisnews.com, Sekadau - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau mengungkapkan adanya peningkatan mutu pendidikan pada tahun 2023. 


    Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau, Yustina Yusi mengatakan target dari peningkatan mutu pendidikan di tahun 2023 sudah mencapai, ini dilihat di rencana strategis, pada target angka rata-rata lama sekolah di Sekadau sudah mencapai 7,13. 


    "Rata-rata lama sekolah itu menghitung kira-kira penduduk di Sekadau menamatkan pendidikan, memang kalau standar nasional masih jauh, tapi dari target kabupaten sudah tercapai, sudah sampai 7,13," jelasnya. 



    Yustina menyebut dalam meningkatkan mutu pendidikan banyak aspek yang harus dipenuhi, seperti sarana prasarana cukup, serta kualitas dan kuantitas guru yang cukup. Saat ini sarana dan prasarana masih banyak kekurangan, seperti ruang kelas, ruang guru, ruang perpustakaan, ruang lab, toilet, UKS, ruang kepala sekolah, yang masuk kategori prasarana bangunan. Termasuk juga ketersediaan buku-buku, lab bahasa dan lab komputer dan lain-lain. 


    "Sekolah karena kita masih banyak ke pembangunan sarana prasarana. Ada penataan halaman, pagar, rehab ruang kelas juga ada. Memang sulit untuk memenuhi sarana prasarana karena masih banyak kekurangan dan anggaran juga sedikit," jelasnya. 


    Yustina menyebut saat ini Dinas Pendidikan masih fokus pada perbaikan data, karena beberapa sekolah setiap tahunnya pasti ada perubahan baik itu untuk kebutuhan tenaga pendidikan, jumlah siswa hingga kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan. 

    Komentar

    Tampilkan