-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Disdik Sekadau Ungkap Belum Ada Program Khusus Terkait Kebudayaan

    Bertulis Network
    Monday 29 July 2024, July 29, 2024 WIB

     

    Kerajinan budaya lokal berupa perlengkapan rumah tangga yang terbuat dari bahan baku alam seperti rotan. 

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau benarkan adanya penambahan bidang Kebudayaan sejak tahun 2024. Sebut belum ada program yang dijalankan di tahun pertama, Senin, 29 Juli 2024.



    Diketahui Bidang Kebudayaan yang selama ini bergabung dengan Dinas Pariwisata, kini telah berpindah ke Dinas Pendidikan. Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau, Yustina Yusi menjelaskan karena perpindahan bidang tersebut terjadi bukan saat pembahasan program kegiatan yang dilakukan satu tahun sebelumnya yakni tahun 2023. 


    Sehingga saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau hanya menjalankan program yang direncanakan tahun lalu (2023). Sedangkan program kerja untuk bidang Kebudayaan pada tahun 2024 masih dibahas di Disporapar pada tahun 2023.


    Meski begitu, terkait kebudayaan, Yustina menyebut sudah ada beberapa sekolah yang memasuki unsur budaya dalam proses pendidikan di sekolah. Masuknya dalam pengenalan budaya, misalnya pada hari Kartini, ada juga program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) program yang dirancang Kemendikbudristek sebagai bagian dari Kurikulum Merdeka yang bertujuan untuk mendorong tercapainya Profil Pelajar Pancasila. 


    "Tergantung masing-masing satuan pendidikan (unsur kebudayaan yang diterapkan), kalau kebudayaan masuk di kurikulum belum, tapi disisipkan pasti, " tandasnya.

    Komentar

    Tampilkan