-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Disporapar Sekadau Promosikan Biaban Rafting, Wisata Baru yang Wajib Dijajal di Sekadau Hulu

    Bertulis Network
    Friday 19 July 2024, July 19, 2024 WIB
    Keseruan wisatawan menjajal Biaban Rafting, di Desa Nanga Biaban, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar. 


    Batubertulisnews, Sekadau - Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata melaksanakan kegiatan promosi objek wisata Biaban Rafting dan Senam Sehat di Objek wisata Biaban Rafting, Desa Nanga Biaban, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar pada hari Jumat, 19 Juli 2024.


    Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Kontrak/Honorer pada Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Sekadau. Selain itu juga dihadiri pemerintah Kecamatan Sekadau Hulu, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pemerintah Desa dan TP PKK desa setempat. 

    Kegiatan promosi objek wisata Biaban Rafting dan Senam Sehat di Objek wisata Biaban Rafting, Desa Nanga Biaban. 

    Kepala Dinas Porapar Sekadau, Bayu Dwi Harsono mengatakan rafting yang artinya arum jeram adalah salah satu potensi wisata yang masih jarang di Kalimantan Barat. Bahkan saat ini baru ada sekitar tiga kabupaten yang memiliki potensi wisata rafting termasuk di Kabupaten Sekadau. 


    "Baru setahun saja desa ini sudah masuk 500 jajaran desa wisata se-Indonesia, dari 6000 lebih desa di Indonesia. Jadi kita punya tanggung jawab bersama untuk memajukan daerah wisata ini, kita kejar untuk target berikutnya bisa sampai ke 100 atau 50 besar (sebagai desa wisata)," kata Bayu. 


    Mengingat wisata Biaban Rafting yang baru mulai dikelola sejak satu tahun terakhir. Maka Bayu mengajak semua pihak untuk bersama-sama mempromosikan objek wisata tersebut. Termasuk juga SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, diharapkan dapat memberikan dukungan melalui program pembangunan, seperti perbaikan infrastruktur jalan, listrik dan sebagainya. Selain itu, Bayu juga mengharapkan agar masyarakat dapat menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. 


    "Saya minta dukungan semua masyarakat mempromosikan wisata ini walaupun masih banyak kekurangan, kita usahakan menjadi semakin baik. Karena saya lihat jumlah pengunjung juga cukup banyak, setelah kita masukan di media sosial, itu banyak kunjungan dari luar Sekadau, seperti Kapuas Hulu dan Sintang," lanjut Kadis Porapar Sekadau itu. 


    Bayu memastikan Disporapar Sekadau akan terus mendukung kemajuan objek wisata baru di Kabupaten Sekadau itu, dengan harapan masyarakat juga memiliki semangat yang sama, karena nantinya masyarakat jugalah yang mendapat keuntungan, satu di antaranya meningkatnya perputaran ekonomi masyarakat setempat. 

    Komentar

    Tampilkan