-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dua Ruko di Desa Gonis Tekam Sekadau Terbakar, Kerugian Hingga 800 Juta Rupiah

    Bertulis Network
    Saturday 6 July 2024, July 06, 2024 WIB

     

    Bagian dalam ruko milik Darman (50), yang berlokasi di Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, yang mengalami kebakaran pada Sabtu (6/7/2024) pagi. 


    Batubertulisnews, Sekadau- Ruko berupa toko sembako dan rumah makan milik warga bernama Darman (50) di Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, terbakar. Seluruh isi toko ludes dilahap api, pada Sabtu (6/7/2024) pagi sekitar pukul 09.40 WIB.


    Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kapolsek Sekadau Hilir, AKP Burhan Nuddin, menjelaskan dari keterangan dari saksi, pada saat kejadian, pemilik ruko, Darman, sedang berada di tempat pemotongan ayam miliknya. Kedua ruko tersebut dibiarkan dalam keadaan terkunci selama dua hari karena istri Darman pergi ke Mempawah.

    Saat mengetahui kebakaran tersebut, warga setempat pun berinisiatif mendobrak tembok sebelah kanan ruko untuk masuk dan memadamkan api. Hal ini dilakukan karena ruko dalam keadaan terkunci sementara api semakin meluas. 



    AKP Burhan mengatakan, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari pendingin es krim yang menjalar ke kardus air dan menghanguskan isi ruko. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai sekitar Rp. 800.000.000.

    "Saat ini, api telah berhasil dipadamkan oleh warga setempat dibantu oleh pemadam kebakaran. Situasi di lokasi kejadian sudah kondusif dan aktivitas berjalan normal seperti biasa," jelas AKP Burhan.


    Piket SPKT dan piket fungsi Polres Sekadau bersama anggota Pospol Simpang Empat Kayu Lapis datang ke lokasi kebakaran untuk melakukan olah TKP dan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi agar tidak terjadi kemacetan.

    Komentar

    Tampilkan