-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Fraksi PDI Perjuangan Nilai Perlu Pembenahan Terhadap Management PDAM Sirin Meragun

    Bertulis Network
    Wednesday 17 July 2024, July 17, 2024 WIB
    Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi PDI Perjuangan, Ari Kurniawan Wiro. 


    Batubertulisnews, Sekadau - Perumda Sirin Meragun dinilai belum optimal dalam pengelolaan keuangan yang menjadi tanggungjawabnya. Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sekadau minta Pemkab Sekadau lakukan pembenahan yang signifikan. 


    Hal itu disampaikan anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi PDI Perjuangan, Ari Kurniawan Wiro. Kondisi PDAM Sirin Meragun saat ini menurutnya menjadi catatan tersendiri bagi Fraksi PDI-Perjuangan dan fraksi lainnya. 


    "Kita memberikan catatan supaya ke depan pemerintah bisa melakukan pembenahan yang signifikan terhadap PDAM, karena fraksi kami menilai selama ini PDAM belum maksimal dalam rangka memberikan kontribusi untuk pendapatan asli daerah (PAD)," kata Ari, Rabu 17 Juli 2024. 


    Hal ini ditunjukkan antara lain dari laporan keuangan yang setiap tahunnya mengalami defisit, pengelolaan aset yang belum optimal dan cenderung membebani keuangan perusahaan. 


    "Secara teknis menurut kami perlu ada perbaikan management, tentunya dalam proses pengelolaan tata niaga atau bisnis. Karena walaupun PDAM ini milik Pemda, tapi tentu berorientasi pada bisnis tujuannya untuk meningkatkan PAD, " lanjut Ari. 


    Menurut Ari, PDAM Sirin Meragun sejatinya sudah cukup terbuka terkait data, tapi dari sisi pendapatan, yang seharusnya sudah bisa memberikan keuntungan tapi justru sebaliknya dan memunculkan hutang. Tentu hal ini bertolak belakang dengan tujuan awal didirikannya PDAM. 


    "Harapan kita bupati dan jajaran bisa mengoreksi betul manajemen di PDAM jangan sampai kesannya seperti itu saja, harus ada perbaikan, kalaupun harus dirombak strukturnya saya rasa tidak masalah kalau bisa mendukung PAD, " pungkasnya. 

    Komentar

    Tampilkan