-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kemantapan Jalan Sekadau Masih di Bawah 80 Persen, PUPR: Ditangani Secara Bertahap

    Bertulis Network
    Friday 12 July 2024, July 12, 2024 WIB

     

    Kabid Mina Marga Dinas PUPR Kabupaten Sekadau, Ponsianus Kamestu


    Batubertulisnews, Sekadau- Kondisi kemantapan jalan di Kabupaten Sekadau masih di bawah 80 persen. Dinas PUPR Sekadau ungkap belum ada penambahan panjang ruas jalan, Jumat, 12 Juli 2024.



    Kabid Mina Marga Dinas PUPR Kabupaten Sekadau, Ponsianus Kamestu menjelaskan kondisi kemantapan jalan kabupaten baru mencapai 52,26 persen di tahun 2022. Kondisi ini mengalami kenaikan sekitar satu persen dari tahun 2021.

      

    "Total panjang jalan kabupaten 500 lebih kilometer. Kondisi baik dan sedang 54 persen. Kondisi kemantapan jalan yang dinilai Kementerian pusat ini jalan kabupaten, bukan jalan desa dan sementara di bawah 80 persen, makannya belum ada menambah panjang ruas jalan kabupaten. Kalau sudah mencapai 80 baru ada penambahan panjang ruas jalan, " jelas Ponsianus. 


    Lebih lanjut, Ponsianus menyebut jalan kabupaten yang paling parah merupakan jalan yang belum memiliki konstruksi atau jalan tanah, dan masih ada di setiap kecamatan. Penanganannya pun dilakukan secara bertahap disesuaikan anggaran dan kemampuan keuangan daerah. 


    "Dari 2022-2023 sudah mulai banyak pembangunan ruas jalan yang diaspal. Seperti di Nanga Taman- Meragun, Landau Kodah-Timpuk. Jalan Sekadau-Rawak itu prioritas provinsi, tapi kita ajukan juga melalui Musrenbang untuk terus menjadi perhatian provinsi, " pungkasnya. 

    Komentar

    Tampilkan