-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Konsultasi Publik Tahap II Bahas Penyusunan KLHS RPJMD Kabupaten Sekadau

    Bertulis Network
    Friday 26 July 2024, July 26, 2024 WIB

     

    Konsultasi Publik Tahap II terkait Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sekadau di Gedung PKK pada Rabu, 26 Juni 2024. 


    Batubertulisnews.com, Sekadau - Pemerintah Kabupaten Sekadau menyelenggarakan kegiatan Konsultasi Publik Tahap II terkait Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sekadau di Gedung PKK pada Rabu, 26 Juni 2024. 


    Acara ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk memastikan bahwa rencana pembangunan daerah selaras dengan prinsip keberlanjutan lingkungan. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk perwakilan dari masyarakat, akademisi, serta instansi pemerintah terkait. 



    Bupati Sekadau yang diwakili Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekretatiat Daerah Kabupaten Sekadau, Sandae menekankan pentingnya partisipasi publik dalam proses penyusunan KLHS dan RPJMD, guna menghasilkan kebijakan yang inklusif dan berwawasan lingkungan.


    Selama acara, peserta diajak untuk berdiskusi mengenai berbagai isu lingkungan yang krusial, seperti pengelolaan sumber daya alam, perlindungan ekosistem, dan adaptasi terhadap perubahan iklim. Diskusi ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang konkret dan aplikatif untuk dimasukkan ke dalam RPJMD. Melalui konsultasi publik ini, diharapkan adanya transparansi dan akuntabilitas dalam proses perencanaan pembangunan daerah.


    Konsultasi Publik Tahap II ini merupakan lanjutan dari tahap pertama yang telah diselenggarakan sebelumnya, dan menjadi langkah penting dalam penyusunan KLHS yang komprehensif. Hasil dari konsultasi ini akan diolah dan dianalisis lebih lanjut untuk memastikan bahwa RPJMD Kabupaten Sekadau periode mendatang benar-benar memperhatikan aspek-aspek lingkungan.


    Dengan diselenggarakannya konsultasi publik ini, Pemerintah Kabupaten Sekadau menunjukkan komitmennya terhadap pembangunan yang tidak hanya mengejar pertumbuhan ekonomi, tetapi juga menjaga kelestarian lingkungan bagi generasi mendatang.

    Komentar

    Tampilkan