-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Macet Hingga Jembatan Semuntai, Polres Sekadau Evakuasi Bus Tergelincir di Sungai Kunyit

    Bertulis Network
    Sunday 7 July 2024, July 07, 2024 WIB

     

    Kemacetan di Jalan Sanggau-Sekadau, tepatnya di Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. 

    Batubertulisnews, Sekadau- Kemacetan lalu lintas terjadi di Jalan Sanggau-Sekadau, tepatnya di Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar sejak Sabtu, 6 Juli 2024. Akibatnya antrian panjang hingga Jembatan Semuntai Kabupaten Sanggau. 


    Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Plh Kasat Lantas IPDA Alexander Aldo, menjelaskan bahwa kemacetan ini disebabkan oleh adanya perbaikan jalan di lokasi tersebut sejak Sabtu (6/7) malam. Selain itu kemacetan diperparah dengan tergelincirnya satu unit Bus Damri dari arah Sekadau menuju Pontianak karena jalanan yang licin. 



    "Kejadian ini (bus tergelincir) terjadi pada pukul 02.00 WIB dini hari, dan menyebabkan arus lalu lintas dari dua arah terhenti total. Akibatnya, kemacetan panjang pun tak terhindarkan, " kata IPDA Aldo. 


    Petugas Satlantas Polres Sekadau bersama anggota Polsek Sekadau Hilir telah berupaya mengurai kemacetan sejak hari Sabtu sekitar pukul 20:00 WIB hingga Minggu pagi dengan membuka tutup jalur secara bergantian. 


    Bahkan di Minggu pagi, petugas Polres Sekadau dibantu alat berat dari PT. MPE telah berupaya mengevakuasi bus dari badan jalan. Sampai akhirnya berhasil dievakuasi sekitar pukul 09.40 WIB. Hingga saat ini, petugas Satlantas dan Regu Siaga Polres Sekadau bersama Polsek Sekadau Hilir masih standby untuk menguraikan kemacetan panjang di lokasi tersebut.


    "Pukul 03.00 WIB, anggota kami sudah di PT. MPE untuk meminta bantuan ekskavator dari perusahaan guna proses evakuasi bus, namun belum ada operatornya," kata IPDA Aldo.


    Satlantas Polres Sekadau mengimbau kepada pengendara untuk bersabar dan mengikuti arahan petugas di lapangan, serta berhati-hati saat melintasi jalan yang masih dalam perbaikan untuk menghindari kecelakaan.

    Komentar

    Tampilkan