-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Masalah Gizi Anak 30%, Dinkes Sekadau Imbau Masyarakat Aktif ke Posyandu

    Bertulis Network
    Tuesday 9 July 2024, July 09, 2024 WIB

     

    Orang tua dan balita yang datang ke Posyandu. (Ilustrasi) 


    Batubertulisnews, Sekadau- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, Henry Alpius menghimbau masyarakat untuk aktif datang ke posyandu terutama ibu hamil, bayi dan balita, Selasa, 9 Juli 2024. 



    "Permasalahan gizi anak ada 30% ada yang kurus, stunting dan obesitas. Ini memang sedang kita perhatikan, tapi yang paling menjadi perhatian yang dilaksanakan sekarang penanganan stunting, ada 11% di bulan Juni anak stunting yang kita tangani, melibatkan seluruh stakeholder yang ada, " kata Henry Alpius. 


    Henry menyebut, permasalahan saat ini dalam mengentaskan masalah gizi anak adalah keaktifan masyarakat terutama orang tua untuk membawa anak-anak ke posyandu. Padahal bayi dan balita penting untuk rutin dibawa ke posyandu, dan pemerintah juga telah menyediakan berbagai jenis pelayanan untuk setiap posyandu. 


    "Kita mengharapkan kesadaran masyarakat, supaya bagaimana ibu hamil ke posyandu. Karena kalau ke rumah-rumah itu berat. Jadi proaktif masyarakat, terutama balita dan ibu hamil sangat diperlukan untuk ke Posyandu, " kata Henry. 

    Komentar

    Tampilkan