-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jelang Gawai Dayak, Dinas LH Sekadau Bersihkan Area Betang Youth Center

    Bertulis Network
    Saturday 20 July 2024, July 20, 2024 WIB

    Petugas Kebersihan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Sekadau saat membersihkan area Betang Youth Center dan Pasar Baru Sekadau. 

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Petugas Kebersihan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Sekadau mulai membersihkan area Rumah Betang Youth Center dan Pasar Baru Sekadau dalam rangka persiapan Gawai Dayak ke XIII Kabupaten Sekadau 2024, Jumat, 19 Juli 2024.


    Pada kegiatan bersih-bersih itu, petugas Kebersihan dan Pertamanan Dinas LH Sekadau juga dibantu oleh petugas Taman Kehati Sekadau. Adapun pembersihan ini meliputi pemangkasan rumput, memotong dahan kayu, menyapu halaman, merapikan taman dan pembersihan lainnya di area sekitar kegiatan gawai. 


    "Kegiatan hari ini bertujuan untuk memastikan kebersihan lokasi gawai, karena tempat ini akan dipakai baik untuk acara Gawai Dayak ke XIII maupun untuk masyarakat yang ingin menyaksikan acara itu sendiri", kata Hengki, Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau yang juga menjabat sebagai Koordinator Seksi Kebersihan. 



    Hengki memastikan kebersihan merupakan tugas dirinya bersama dengan petugas kebersihan dan pertamanan, serta petugas Taman Kehati. Mereka berkomitmen akan terus berupaya agar lokasi tetap rapi dan sampah-sampah tidak berserakan, sehingga kenyamanan dapat dirasakan masyarakat yang menyaksikan acara tahunan tersebut. 


    "Kami berharap masyarakat yang datang ke lokasi kegiatan dapat berpartisipasi dengan kami artinya cukup membuang sampah pada tempatnya, sehingga kita semua dapat merasakan kenyamanan", harapnya. 


    Diketahui Gawai Dayak merupakan perayaan tahunan yang sangat dinantikan oleh masyarakat di Kabupaten Sekadau. Perayaan ini tidak hanya sebagai ajang untuk melestarikan budaya dan tradisi, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan antar masyarakat.


    Selain itu yang menarik untuk disaksikan pada acara Gawai Dayak ialah adanya pentas seni, lomba tradisional, dan pameran budaya, yang diharapkan dapat menarik ribuan pengunjung dari dalam dan luar daerah.


    Tentunya dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan Gawai Dayak ke XIII Kabupaten Sekadau tahun 2024 dapat menjadi perayaan yang sukses dan berkesan bagi seluruh masyarakat yang hadir. 

    Komentar

    Tampilkan