-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menjadi Sejarah Baru: Gereja Katolik Santa Sesilia Stasi Elok Sempitak Resmi Gelar Pemberkatan Pernikahan Pertama

    Bertulis Network
    Tuesday 16 July 2024, July 16, 2024 WIB

    Batubertulisnews, Sekadau - Gereja Katolik Santa Sesilia Stasi Elok Sempitak, yang baru-baru ini diresmikan oleh Pastor Paroki Sambas Pastor Celestinus Joni, OFM.Cap pada tanggal 29 September 2023, mencatatkan sejarah baru bagi umat Katolik di wilayah ini. Pada Sabtu, 13 Juli 2024, gereja dengan ukuran 9 x 6 meter ini secara resmi digunakan untuk acara pemberkatan pernikahan pertama kali.


    Acara yang berlangsung dengan khidmat ini menandai momen spesial bagi pasangan Adrianus Umben dari Dusun Baris, Kecamatan Serimbu, Kabupaten Landak, dan Maria Dara Juanti, yang akrab dipanggil Nita, dari Dusun Elok Sempitak, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas. Pemberkatan pernikahan dilakukan langsung oleh Pastor Paroki Kristus Raja Sambas, Pastor Celestinus Joni, OFM.Cap.



    Pengucapan janji suci mereka adalah bukti komitmen untuk saling setia dalam suka dan duka, dalam sehat dan sakit," ujar Pastor Joni dalam homilinya. "Dengan kata lain, mereka tidak lagi dua, melainkan satu, seperti yang telah dipersatukan oleh Allah."


    Puluhan umat dari stasi Elok Sempitak dan stasi Baris tampak turut hadir dalam acara yang dihadiri juga oleh ratusan tamu dari berbagai daerah di Kabupaten Sambas dan Kabupaten Bengkayang. Meskipun kapasitas gereja yang hanya mampu menampung sekitar 70 orang membuat gereja penuh sesak, semangat kebersamaan dalam acara ini tidak terbendung.


    Selesai upacara pemberkatan, suasana di gereja berubah menjadi meriah dengan sesi foto bersama, ramah tamah, dan makan siang bersama, yang juga diakhiri dengan makan concok bersama. Acara ini tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi gereja yang baru dibangun ini, tetapi juga menunjukkan solidaritas dan dukungan dari komunitas Katolik di sekitarnya. (Tim Red)

    Komentar

    Tampilkan