-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemkab Sekadau Tingkatkan Ruas Jalan Rirang Jati-Kiungkang

    Bertulis Network
    Sunday 21 July 2024, July 21, 2024 WIB

     

    Launching peningkatan ruas jalan yang menghubungkan Desa Rirang Jati ke Desa Nanga Kiukang, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalbar. 


    Batubertulisnews.com, Sekadau - Ruas jalan yang menghubungkan Desa Rirang Jati ke Desa Nanga Kiungkang, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalbar ditingkatkan. Pemkab gelontorkan dana 4 miliar lebih.


    Mulainya pengerjaan peninggalan ruas jalan itu diresmikan langsung oleh Bupati Sekadau Aron, pada Jumat 19 Juli 2024. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa peningkatan jalan Rirang Jati -Kiungkang merupakan yang pertama setelah 20 tahun. 


    Walaupun hanya sebagian kecil ruas jalan yang ditingkatkan karena keterbatasan anggaran. Namun Bupati Aron memastikan pemerintah tetap berupaya agar semua wilayah di Kabupaten Sekadau terjangkau oleh pembangunan. 



    Lebih lanjut, Aron menjelaskan anggaran peningkatan ruas jalan tersebut berasal dari Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit dari Pemerintah Pusat. Selain itu juga terdapat bantuan untuk pembangunan jembatan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang sedang berproses. 


    "Pada tahun 2024 Kabupaten Sekadau mendapat alokasi DBH sebesar 37 Milyar lebih, dari jumlah itu, 80 persen kita gunakan untuk peningkatan infrastruktur, yang kita bagi-bagi pada tujuh tempat," jelasnya. 


    Kepala Dinas Perkejaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Heri Handoko, menjelaskan peningkatan ruas jalan tersebut untuk menjabat aspirasi masyarakat. Mengingat peningkatan ruas jalan itu merupakan yang pertama sejak dibukanya badan jalan 20 tahun yang lalu. 


    Adapun peningkatan ruas jalan ini sepanjang 1.1 kilometer dengan pagu dana sebesar Rp.4 milyar lebih. Heri pun berharap dukungan seluruh pihak dalam pekerjaan tersebut, sehingga pembangunan dan dilakukan secara merata di seluruh wilayah Kabupaten Sekadau. 

    Komentar

    Tampilkan