-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Puluhan Tahun Menunggu, Akhirnya Listik Masuk Kampung Elok Sempitak

    Bertulis Network
    Friday 26 July 2024, July 26, 2024 WIB

    Sejumlah warga antusias melihat kehadiran truk pembawa tiang listik masuk kampung.

    BatubertulisNews.com, Sambas - Puluhan Tahun menunggu, warga di kampung elok Sempitak, Desa Tebuah Elok, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas,Kalbar. Akhirnya dapat merasakan penerangan listrik. Hal tersebut terlihat saat kedatangan mobil truk yang membawa tiang listrik. Momen ini merupakan langkah signifikan dalam upaya modernisasi dan peningkatan infrastruktur di kampung elok yang selama ini terisolasi.


    Kehadiran truk yang membawa tiang listrik ini adalah hasil dari program pemerintah dan kerjasama antara pihak terkait (PLN) yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah terpencil. Mengingat selama bertahun-tahun, kampung ini telah menghadapi tantangan besar dalam hal akses listrik, yang sangat mempengaruhi kehidupan sehari-hari dan perkembangan ekonomi lokal.



    “Saya mewakili Kampung Elok Sempitak sangat berterima kasih kepada semua pihak dalam hal ini Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Kalbar, Pemerintah Kabupaten Sambas, Pihak PLN Wilayah Kalbar dan Sambas, Kontraktor Pelaksana, Pemerintah Kecamatan Subah, Pemerintah Desa Tebuah Elok, Masyarakat Dusun Elok Sempitak, Elok Kolong, Sebude,Seburuk dan Elok Sempitak yang telah berkontribusi dalam mewujudkan mimpi ini”, kata Ketua Rt Elok Sempitak, Erwin. Jumat, 26 Juli 2024.



    Menurut Erwin dengan adanya tiang listrik baru, diharapkan Kampung Elok Sempitak dapat menikmati pasokan listrik yang stabil, yang pada gilirannya akan membuka peluang baru untuk perkembangan teknologi, pendidikan, dan bisnis lokal. 



    “Warga di kampung kami menyambut kedatangan mobil pengangkut tiang listrik ini dengan sukacita dan penuh harapan, mengingat untuk masa depan yang lebih cerah, kunci utama adalah penerangan ungkapnya.



    Diakhir Erwin berharap kampungnya dapat sesegera mungkin menikmati cahaya listrik tersebut. Mengingat modal awal dari banyak kemajuan lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di dusun elok sempitak dan secara khusus warga elok sempitak ialah kehadiran listrik.



    “Hal kecil, masyarakat dapat berjualan es yang dapat menumbuhkan ekonomi, karena manfaat listrik itu sendiri, yang lainya adalah banyak anak-anak sekolah di kampung kami dapat belajar dengan baik, sehingga mereka dapat menjadi generasi penerus untuk membangun daerah.” harap Erwin. (*)

    Komentar

    Tampilkan