-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Puskesmas Nanga Mahap Berikan Pelatihan Pengolahan Pangan Bagi Kader Posyandu

    Bertulis Network
    Friday 12 July 2024, July 12, 2024 WIB
    Peserta pelatihan Pengolahan Pangan Bergizi Seimbang dan Aman, di Desa Tembesuk, Kecamatan Nanga Mahap, Sekadau, Kalbar, Jumat, 12 Juli 2024.


    Batubertulisnews, Sekadau - Sebagai upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Sekadau, Puskesmas Nanga Mahap laksanakan pelatihan Pengolahan Pangan Bergizi Seimbang dan Aman, di Desa Tembesuk, Kecamatan Nanga Mahap, Sekadau, Kalbar, Jumat, 12 Juli 2024.


    Program dari Kementerian Kesehatan RI dilaksanakan dengan tujuan untuk memberdayakan para kader posyandu, sehingga memahami pentingnya pangan bergizi dan seimbang dalam rangka menurunkan angka stunting. Terkhusus di Kabupaten Sekadau angka stunting menyentuh 12,2 persen pada tahun 2023.



    Kepala Puskesmas Nanga Mahap, Arifuddin Anshory, secara khusus juga memberikan materi pelatihan kepada para kader posyandu. Selain itu juga dilaksanakan praktek pengolahan bahan pangan yang bergizi dan seimbang, serta memberikan makanan tambahan kepada anak-anak yang masuk kategori stunting.


    Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat menekan angka stunting, khususnya di wilayah Nanga Mahap, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang dalam masyarakat. 


    Kegiatan itu juga mendapat dukungan dari Kapolsek Nanga Mahap, Ipda Eric Ibrahim Pattimura. Menurutnya kolaborasi dan sinergitas antara kepolisian dan Puskesmas serta masyarakat sangat penting dalam upaya menanggulangi masalah stunting. 


    Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan program Polri Presisi Peduli Stunting, yang bertujuan untuk membantu pemerintah menurunkan angka stunting.


    Komentar

    Tampilkan