-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sukses Turunkan Stunting, Pemkab Sekadau Terima Penghargaan BKKBN RI

    Bertulis Network
    Monday 1 July 2024, July 01, 2024 WIB
    Wakil Bupati Sekadau Subandrio, yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Sekadau saat menerima penghargaan Kategori Penurunan Prevalensi Stunting Terbanyak. (Istimewa). 


    Batubertulisnews, Sekadau- Pemerintah Kabupaten Sekadau menerima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI dengan Kategori Penurunan Prevalensi Stunting Terbanyak.


    Kabupaten Sekadau menjadi satu dari tiga kabupaten terpilih yang menerima penghargaan pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31 tersebut. Karena Kabupaten Sekadau mampu menekan angka stunting hingga 23,2 persen. Dari sebesar 35,5 persen pada 2022 kemudian berhasil turun menjadi 12,2 persen pada 2023.



    Penghargaan itu diserahkan Sekretaris Utama BKKBN RI Tavip Agus Rayanto kepada Wakil Bupati Sekadau Subandrio, pada kegiatan Penganugerahan Tanda Penghargaan dan Gala Dinner Bidang Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024, di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Jumat, 28 Juni 2024.


    Penghargaan itu sebagai komitmen dalam menggerakkan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana, serta Percepatan Penurunan Stunting untuk Terwujudnya Keluarga Berkualitas Bahagia dan Sejahtera.


    Wakil Bupati Sekadau Subandrio, yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Sekadau menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam program penurunan stunting di Kabupaten Sekadau. 


    "Keberhasilan penurunan stunting di Kabupaten Sekadau merupakan hasil kerjasama dan kekompakan semua pihak. Target kita pada tahun depan angka stunting kita di Kabupaten Sekadau bawah 10 persen,” pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan