-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Desa Mandiri di Kecamatan Sekadau Hilir Sudah 20 Desa

    Bertulis Network
    Monday 26 August 2024, August 26, 2024 WIB

     

    Camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto. 

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto sebut pemerintah kecamatan selalu berupaya mendorong peningkatan klasifikasi desa-desa di Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. 



    "Desa mandiri ada 20 desa, yang lain menuju desa mandiri. Desa maju ada beberapa, kita selalu mendorong, terutama sarana dan prasarana, salah satu yang penting IPM juga yang menentukan, " kata Gustar, Selasa, 26 Agustus 2024.


    Dikatakan Gustar, klasifikasi desa itu penting terutama dalam rangka melihat progres pembangunan, apakah sudah dirasakan hingga ke tingkat desa. Diketahui, terdapat 7 Desa hasil pemekaran di Kabupaten Sekadau telah ditetapkan dengan Peraturan Daerah sejak tahun 2022, beberapa desa pemekaran itu terdapat di Kecamatan Sekadau Hilir yakni Desa Tigur Jaya, Desa Sempulau Indah, Desa Beringkai Jaya. 


    Dengan diresmikannya 7 Desa pemekaran tersebut jumlah desa yang sebelumnya berjumlah 87 desa kini menjadi 94 desa yang ada di Kabupaten Sekadau. Adapun dalam pengukuran IDM, desa diklasifikasi ke dalam dalam lima status, yakni: (i) Desa Sangat Tertinggal; (ii) Desa Tertinggal; (iii) Desa Berkembang; (iv) Desa Maju; dan (v) Desa Mandiri.

    Komentar

    Tampilkan