-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dukung Pertanian, Bupati Aron Panen Perdana Padi di Timpuk

    Bertulis Network
    Friday 16 August 2024, August 16, 2024 WIB
    Perdana padi Kelompok Tani (Poktan) Suka Makmur di Desa Timpuk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Kamis, 15 Agustus 2024.


    Batubertulisnews.com, Sekadau - Bupati Sekadau Aron, ikuti panen perdana padi Kelompok Tani (Poktan) Suka Makmur di Desa Timpuk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Kamis, 15 Agustus 2024.


    Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan petani adalah garda terdepan dalam menjaga ketahanan pangan di negeri ini. Maka sektor ini mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, termasuk di Kabupaten Sekadau. 



    Terlebih dengan adanya permintaan pemerintah pusat untuk mempercepat dan mengoptimalkan upaya pertanian guna mengantisipasi potensi krisis pangan di masa depan. Dikatakan Aron, panen perdana padi ini adalah bagian dari program strategis Kabupaten Sekadau untuk mewujudkan daerah yang maju, aman, dan bermartabat. 


    "Desa Timpuk, yang dikenal sebagai lumbung pertanian di wilayah ini, menjadi fokus utama dalam pengembangan infrastruktur guna menunjang kesejahteraan warga," ujarnya. 


    Selain mengikuti panen perdana, Bupati juga menyerahkan bantuan benih padi dan benih sayuran secara simbolis kepada kelompok tani. Serta bantuan sepatu boot kepada PPL pendamping. Bupati pun mengapresiasi para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang telah berperan aktif dalam mendukung sektor pertanian di Kabupaten Sekadau. 

    Komentar

    Tampilkan