-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    HUT ke-79 RI, Forkopimcam Sekadau Hilir Imbau Perlombaan Rakyat yang Aman

    Bertulis Network
    Saturday 17 August 2024, August 17, 2024 WIB

     

    Forkopimcam Kabupaten Sekadau. 

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Pemerintah Kecamatan Sekadau Hilir laksanakan upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia di Lapangan Ej Lantu, Desa Sungai Ringin, Kabupaten Sekadau, Sabtu, 17 Agustus 2024.


    Camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto, dalam wawancaranya mengatakan upacara di tingkat Kecamatan Sekadau Hilir ini baru dilaksanakan kembali setelah pandemi covid-19. Di mana sekitar 4 tahun tidak dilaksanakan upacara di tingkat kecamatan. 


    Dia pun berharap mulai tahun ini dan seterusnya dapat dilaksanakan upacara HUT RI setiap tahun di tingkat kecamatan yang melibatkan masyarakat secara aktif. Pada kesempatan itu dia juga menghimbau masyarakat yang merayakan HUT RI dengan berbagai perlombaan agar selalu mengedepankan keselamatan dan kenyamanan masyarakat.



    Hal ini berkaca pada tragedi runtuhnya jembatan saat perlombaan perayaan HUT ke-78 RI di Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau yang mengakibatkan puluhan orang luka-luka berat dan ringan. 


    "Jadi hal-hal yang dianggap berbahaya jangan dilaksanakan, kalau nanti dilaksanakan menimbulkan korban yang rugi siapa. Jadi laksanakan saja lomba-lomba yang tidak berbahaya," ujarnya. 


    Senada, Kapolsek Sekadau Hilir, AKP Burhan Nudin, mengapresiasi kegiatan kegiatan yang dinilai sangat positif tersebut. Dia juga berharap tahun-tahun berikutnya akan terus dilaksanakan upacara bendera HUT RI di tingkat Kecamatan Sekadau Hilir. 


    "Kemudian untuk permainan masyarakat silahkan mengisi dengan permainan positif dan tidak menimbulkan korban dan tentunya dilaksanakan dengan sukacita. Diharapkan panitia di desa-desa mempertimbangkan aspek keselamatan, karena tujuan kita baik jangan sampai menimbulkan korban jiwa. Kita meriahkan HUT RI ini menuju Indonesia Emas dan Indonesia Baru, semangat tetap membara, semangat tetap solid, untuk melanjutkan nilai perjuangan pahlawan kita," imbuhnya. 

    Komentar

    Tampilkan