-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Martinus Sudarno dan Muhammad Dipastikan Maju Pilkada Sekadau

    Bertulis Network
    Sunday 4 August 2024, August 04, 2024 WIB
    Bakal calon Bupati Sekadau Martinus Sudarno saat menerima rekomendasi DPP PDIP di Jakarta. 


    Batubertulisnews.com, Sekadau -Pilkada Sekadau 2024, pasangan bakal calon bupati dari PDI Perjuangan Martinus Sudarno dan wakil bupati dari PAN Muhammad siap berkompetisi. 


    Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Aloysius menjelaskan sebelumnya DPC PDI Perjuangan Sekadau telah melakukan survey terhadap 3 nama bakal calon bupati dan 8 nama bakal calon wakil bupati yang akan diusung pada Pilkada 2024. Dari nama-nama tersebut didapatkan Martinus Sudarno sebagai kader terbaik PDI Perjuangan untuk bakal calon bupati dan Muhammad sebagai kader terbaik PAN untuk bakal calon wakil bupati. 


    "PDI perjuangan baik itu lewat survei, rapat internal, kemarin dari pembukaan pendaftaran sampai penetapan pasangan calon, kita mendapatkan satu orang kader PDIP, masuklah Pak Martinus Sudarno yang berpasangan dengan kader terbaik PAN, Muhammad, " kata Aloysius, Minggu, 4 Agustus 2024. 


    Pasangan Martinus Sudarno dan Muhammad juga sudah mendapatkan surat rekomendasi DPP PDI-P dan DPP PAN. Maka dengan telah turunnya rekomendasi tersebut, Aloysius memastikan sebagai kader terutama DPC PDIP Sekadau, harus taat, patuh dan melaksanakan apapun isi rekomen tersebut. 



    Dikatakan Aloysius, rekomendasi pilkada jelas berbeda dengan Pileg. Karena Pilpres, Pilgub dan Pilkada rekomendasinya sama, harus ditaati seluruh struktur partai. Mengingat rekomendasi itu telah ditandatangani langsung oleh ketua umum PDIP, sehingga tahapan yang dilakukan harus sesuai jadwal. 


    Terkait kapan akan dilaksanakan deklarasi, Aloysius mengatakan masih menunggu kepulangan Martinus Sudarno dan Muhammad ke Kabupaten Sekadau, karena saat ini masih dalam perjalanan setelah menerima rekomendasi DPP partai. 


    "Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita bisa segera bertemu dengan PAN dan partai pendukung lainnya. Munculnya kandidat ini, maka ekspetasi dari Pilkada di Sekadau ini lebih baik. Karena ada yang berpikiran mungkin tidak ada calon lain. Sekarang jelas sudah ada lawannya, tinggal bagaimana pembenahan di internal, tim dan sebagainya, " tambah Aloysius. 


    Lebih lanjut, Aloysius menilai pasangan Martinus Sudarno dan Muhammad merupakan pasangan yang nasionalis dan religius. Sehingga nantinya bisa berjalan beriringan untuk membangun Kabupaten Sekadau. 


    "Saya melihat ke depan, kita tidak berangan-angan, tapi yang namanya kita berjuang, harus menang. DPC PDIP sudah dari jauh hari mempersiapkan diri dan nantinya kita akan rekrut kembali caleg yang berkompetisi pada pileg. Karena walaupun jumlah kursi PDIP turun, tapi jumlah perolehan suara naik sebanyak 3000. Dulu 25000 suara dengan 7 kursi, sekarang 28000 suara dengan 6 kursi, " pungkas Aloysius.

    Komentar

    Tampilkan