-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sat Pol PP Sekadau Gelar Rakor Peningkatan Kapasitas SDM Satlinmas Jelang Pilkada

    Bertulis Network
    Tuesday 13 August 2024, August 13, 2024 WIB
    Rakor di Kantor Camat Belitang, Kabupaten Sekadau, Kalbar Selasa, 13 Agustus 2024.


    Batubertulisnews.com, Sekadau - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, membuka Rapat Koordinasi (Rakor), Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Satlinmas dan Penindakan Gangguan Ketentraman dan Ketertiban Umum dalam Persiapan Pilkada di Kantor Camat Belitang, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Selasa, 13 Agustus 2024.


    Kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Sekadau. Adapun peserta sebanyak 62 orang dari Satlinmas desa yang berada di Kecamatan Belitang Hilir, Belitang, dan Belitang Hulu. 


    Kasatpol PP Kabupaten Sekadau, Paulus Ugang, menjelaskan kegiatan itu bertujuan untuk mengorganisir kembali anggota Satlinmas, dan melakukan peningkatan kapasitas kepada anggota Satlinmas. 


    Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, dalam sambatan mengatakan Linmas berperan penting dalam rangka melindungi, memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.


    Linmas juga membantu kegiatan sosial kemasyarakatan hingga membantu memelihara ketentraman dan ketertiban pada saat pemilihan kepala desa, Pilkada, Pemilu serta membantu upaya pertahanan negara. Selain itu juga memiliki tugas membantu penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana. 


    Dalam melaksanakan tugasnya, maka perlu ditingkatkan upaya kesiapsiagaan dan lebih peka terhadap potensi gangguan kamtibmas. Sehingga, berbagai gangguan tersebut dapat diantisipasi lebih dini. 


    Subandrio meminta agar Satlinmas bisa menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah masyarakat. Satlinmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, aman, dan tentram di wilayah kerjanya.


    "Saat melaksanakan tugas selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan instansi terkait, seperti TNI-Polri, Satpol PP, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh adat. Besar harapan kami dari kegiatan Rakor ini, kiranya dapat meningkatkan kapasitas pribadi maupun kerja sama tim dalam melaksanakan tugasnya masing-masing," harap Subandrio. 


    Komentar

    Tampilkan