-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bawaslu Sekadau Gelar Rakor Bersama Stakeholder dalam Pengawasan Pilkada

    Bertulis Network
    Saturday 7 September 2024, September 07, 2024 WIB

     

    Peserta Rapat Koordinasi Bersama Stakeholder jelang Pilkada Sekadau 2024 di Pondok Caffe Sekadau, Sabtu, 7 September 2024. 


    Batubertulisnews.com, Sekadau- Bawaslu Kabupaten Sekadau, melaksanakan Rapat Koordinasi Bersama Stakeholder jelang Pilkada Sekadau 2024 di Pondok Caffe Sekadau, Sabtu, 7 September 2024. 


    Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau, Marikun mengatakan rakor ini bertujuan agar semua stakeholder mengetahui semua tahapan pilkada dan pengawasan yang sudah dilakukan oleh Badan Pengawasan Pemilu. 



    "Jadi Bawaslu mengawasi sesuai tahapan, kalau tahapan tidak sesuai dengan peraturan yang sudah ditentukan pemerintah, DPR, juga oleh KPU, Bawaslu, DKPP di pusat. Maka kami selaku pelaksanaan UU di kabupaten memberikan masukan kepada KPU bahkan rekomendasi juga diberikan kepada KPU. Tapi kalau sudah sesuai dengan peraturannya maka Bawaslu juga tidak memberikan masukan, " kata Marikun. 


    Marikun juga meminta agar stakeholder pro aktif melaporkan ke Bawaslu apabila ada hal-hal yang di luar ketentuan selama tahapan Pilkada berlangsung. Sehingga harapan agar pilkada di Sekadau berjalan baik aman dan lancar sesuai dengan ketentuan langsung, umum, bebas, jujur dan adil bisa tercapai. 


    Sedangkan bagi masyarakat lintas etnis khususnya paguyuban-paguyuban yang adau Kabupaten Sekadau diharapkan juga dapat turut aktif mensosialisasikan tanggal pemungutan suara. Selain itu juga diharapkan dapat ikut meningkatkan jumlah partisipasi pemilih dengan mengajak masyarakat bersama-sama ke TPS saat hari pemungutan suara.


     " Juga pro aktif terhadap pengawasan apabila ada pelanggaran, misalkan soal kampanye, masyarakat boleh menyampaikan kepada Bawaslu. Harapannya etnis di Sekadau saling mendukung, mendorong pelaksanaan pilkada," pungkas Marikun. 

    Komentar

    Tampilkan