-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Sekadau Harap Gereja Paroki Hati Kudus Yesus Rawak yang Baru Tingkatan Keimanan

    Bertulis Network
    Tuesday 10 September 2024, September 10, 2024 WIB
    Penandatanganan prasasti oleh Bupati sekadau Aron dan Uskup Mgr. Valentinus Saeng CP.


    Batubertulisnews.com, Sekadau- Gereja Paroki Hati Kudus Yesus Rawak di Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, diresmikan pada Selasa 10 September 2024. 


    Gereja yang dibangun dengan anggaran delapan miliar rupiah itu memiliki luas 1.512 meter persegi. Bangunan ini diresmikan Bupati Sekadau Aron dan diberkati oleh Uskup Mgr. Valentinus Saeng CP.


    Bupati sekadau Aron dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas selesainya pembangunan gereja tersebut. Sehingga menjadi tempat ibadah yang representatif bagi umat. 


    Bupati juga mengingatkan umat dan pengurus gereja untuk dapat merawat dengan baik Gereja yang telah dibangun untuk kedua kalinya itu. Serta berharap gereja yang megah itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kegiatan keagamaan dan pengembangan imam umat. 


    "Karena inilah tujuan dibangunnya gedung Gereja yang megah ini supaya keimanan umat di paroki Rawak semakin kuat, " ujarnya. 


    Diketahui bahwa Paroki Hati Kudus Yesus Rawak sebelumnya memiliki gereja yang sudah lama dibangun, namun kondisinya saat ini sudah tidak dapat menampung jumlah umat. Selain itu beberapa tahun terakhir, umat juga melaksanakan ibadah mingguan dan hari-hari besar di Mega Tenda, sehingga pembangunan gedung gereja yang baru memang sangat dibutuhkan. 

    Komentar

    Tampilkan