-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Sekadau Ikuti Panen Padi MT Gadu Poktan Gonis Hulu

    Bertulis Network
    Sunday 8 September 2024, September 08, 2024 WIB
    Bupati Sekadau Aron berfoto bersama kelompok tani Gonis Hulu, Desa Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sanggau, Minggu, 8 September 2024.


    Batubertulisnews,com. Sekadau- Bupati Sekadau Aron hadiri Panen Padi MT Gadu di areal persawahan kelompok tani Gonis Hulu, Desa Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sanggau, Minggu, 8 September 2024.


    Bupati Sekadau Aron, menyampaikan panen raya ini untuk mendukung ketersediaan pangan di wilayah tersebut. Aron menilai sejatinya Kabupaten Sekadau memiliki potensi di sektor pertanian dan bisa menjadi lumbung pangan.



    Selain itu pemerintah juga telah menyediakan anggaran di sektor pertanian sesuai dengan program-program yang dijalankan. Dengan potensi yang ada dan pemanfaatan teknologi tepat guna yang diterapkan oleh para petani diharapkan bisa menghasilkan produktivitas yang tinggi. 


    Sementara itu, Danramil 1204-18/Nanga Mahap Serma M. Ardi Saputra mengatakan momemtum panen raya padi ini selain dalam mendukung ketahanan pangan juga bisa memperkuat tekad dan semangat kebersamaan dalam peningkatan ekonomi di sektor pertanian.


    “Sesuai instruksi dari Bapak Presiden dan Perintah Bapak KASAD, TNI AD dalam hal ini Kodim 1204/Sanggau harus ikut mendukung dan membantu pemerintah daerah terutama meningkatkan ketahanan pangan. Saat ini, padi merupakan salah satu prioritas sumber daya alam yang efektif dan memiliki potensi menjaga kestabilan pangan yang pada akhirnya dapat mendongkrak kesejahteraan masyarakat," ujar Danramil. 


    Hadir dalam kegiatan itu Bupati Sekadau Aron, S.H.,Kadis Pertanian Sekadau, Kasi Kesra mewakili Camat Ng. Mahap, Danramil Ng. Mahap, Kapolsek Ng. Mahap, Kades Ng. Mahap, PPL Ng. Mahap, Perwakilan Seluruh kelompok Tani Ng. Mahap.

    Komentar

    Tampilkan