-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gedung Christian Center Sekadau Diresmikan, Bupati Minta Dipergunakan Sebaik-baiknya

    Bertulis Network
    Monday 9 September 2024, September 09, 2024 WIB
    Peresmian Gedung Christian Center Sekadau di Desa Bokak Sebumbun, Kec. Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Senin, 9 September 2024.


    Batubertulisnews,com. Sekadau- Bupati Sekadau Aron didampingi Wakil Bupati Sekadau, Subandrio meresmikan Gedung Christian Center Sekadau di Desa Bokak Sebumbun, Kec. Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, Senin, 9 September 2024.


    Dalam sambutannya Bupati Sekadau Aron mengucapkan selamat kepada Bamagnas Kabupaten Sekadau dan panitia pembangunan atas peresmian gedung Christian Center Kabupaten Sekadau. Peresmian itu dikatakan Aron, menjadi sebuah kebahagiaan yang mendalam bagi umat Kristen khususnya dan seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau pada umumnya karena gedung yang megah ini dapat dibangun dan hari ini telah diresmikan. 


    "Dengan diresmikannya gedung ini berarti bahwa seluruh pekerjaan fisik dan penyediaan fasilitas pendukung di gedung ini telah rampung 100 persen. Pembangunan gedung Christian Center ini merupakan aspirasi dari umat Kristen yang disampaikan melalui Bamagnas Kabupaten Sekadau kepada pemerintah daerah," kata Aron.



    Lebih lanjut, Aron menyebut terdapat 181 buah gereja Kristen se-Kabupaten Sekadau dengan jumlah umat sebanyak lebih kurang 29.189 jiwa. Dengan jumlah pemeluk agama sebanyak itu, maka umat Kristen adalah umat agama terbesar ke tiga di Kabupaten Sekadau.



    "Program ini berangkat dari pemikiran bahwa umat Katholik sudah memiliki Gereja Agung dan umat Islam memiliki Masjid Agung yang dananya juga bersumber dari hibah pemerintah daerah. Saat ini Gedung Christian Center, sehingga dengan demikian tuntas lah janji kami membangun gedung kristen center yang diriindukan umat Kristen se-Kabupaten Sekadau, " lanjut Aron. 


    Gedung Christian Center merupakan gedung yang akan dipergunmakan oleh umat Kristen untuk melaksanakan kegiatan keagamaan Kristen seperti ibadah, kebaktian kebangunan rohani (kkr), seminar, pelatihan paduan suara gerejawi dan kegiatan-kegiatan keagamaan kristen lainnya. Selain itu juga dengan dukungan sarana dan prasarana yang memadai, serta berada cukup strategis di tepi jalan nasional yang merupakan jalur sutera menjadikan gedung ini strategis untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan. 


    Dengan demikian maka setiap kegiatan keagamaan kristen dapat dilakukan secara terpusat di gedung kriten center ini. Selain itu gedung ini juga dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan pemerintah dan masyarakat. baik untuk kegiatan-kegiatan kantor maupun kegiatan masyarakat umum. 

    Bamagnas Sekadau sebagai penerima hibah juga sebagai penanggung jawab dalam pengelolaan gedung Christian Center diharapkan dapat merawat gedung dengan baik.


    Bamagnas juga diharapkan dapat segera melakukan musyawarah untuk merumuskan pengelolaan gedung christian center setelah peresmian ini kita laksanakan.


    Dengan dibangunnya Gedung Christian Center bagi umat Kristen di Kabupaten Sekadau, tiga pemeluk agama terbesar di Kabupaten Sekadau masing-masing sudah memiliki bangunan megah yang ditujukan untuk meningkatkan keimanan kepada tuhan yang maha esa bagi setiap pemeluk agama-nya. 


    "Untuk itu saya berharap agar gedung ini dapat dipergunakan seluas-luasnya untuk kegiatan-kegiatan keagamaan Kristen, lakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, gereja dan pemerintah desa setempat, sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar, " pungkas Aron. 

    Komentar

    Tampilkan