-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pembangunan Rumah Adat, Wujud Dukungan Pemkab Sekadau Lestarikan Budaya Lokal

    Bertulis Network
    Sunday 15 September 2024, September 15, 2024 WIB

     

    Peletakan tiang pertama rumah adat Dusun Ensalang yang dilakukan Bupati Sekadau Aron pada Minggu, 15 September 2024

    Batubertulisnews.com, Sekadau- Dukung pelestarian budaya lokal. Pemerintah Kabupaten Sekadau dukungan upaya pembangunan rumah adat di Dusun Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. 



    Pembangunan rumah adat itu ditandai dengan peletakan tiang pertama yang dilakukan Bupati Sekadau Aron pada Minggu, 15 September 2024. Aron mengatakan hal itu sebagai dukungan pemerintah daerah untuk melestarikan dan memperkuat budaya lokal di Kabupaten Sekadau. Juga sebagai simbol bagi identitas dan tradisi masyarakat adat Dayak setempat. 


    Diungkapkan Aron pemajuan kebudayaan daerah melalui pembangunan rumah adat termasuk dalam visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau. Maka dari itu Pemda juga fokus dalam membangun rumah adat.


    "Selama tiga tahun ini kita sudah banyak membangun rumah adat di beberapa dusun dan desa, jalur Jalan Sanggau kita mulai dari Amak, Sungai Kunyit kemudian Engsalang, " paparnya. 


    Senada, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau, Frans Dawal menjelaskan pembangunan rumah adat sebagai keseriusan dalam membangun sarana budaya. Pembangunan rumah adat ini akan berlangsung selama tiga bulan dan direncanakan akan diresmikan pada bulan Desember 2024. 

    Komentar

    Tampilkan