-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemkab Sekadau Tingkatkan Layanan Air Bersih di Ensalang

    Bertulis Network
    Wednesday 11 September 2024, September 11, 2024 WIB
    Launching Layanan Air Bersih di Desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu, 11 September 2024.


    Batubertulisnews,com. Sekadau- Pemerintah Kabupaten Sekadau terus tingkatkan akses air bersih, satu di antaranya melalui Pelayanan Air Bersih yang dilaksanakan di Desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu, 11 September 2024.


    Bupati Sekadau Aron, mengatakan sudah menjadi tugas pemerintah untuk memastikan kesediaan air bersih di Kabupaten Sekadau. Satu di antaranya dengan membangun PDAM Sirin Maragun agar dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat. 



    "Kita bersyukur di Kabupaten Sekadau ini, kita memiliki beberapa sumber air, di samping dari PDAM Sirin Maragun, Pemerintah Daerah juga meningkatkan air bersih dalam APBD Kabupaten Sekadau dan itu semua semata-mata memastikan bahwa kebutuhan dasar air itu harus terpenuhi, " jelas Aron. 


    Kepala Desa Ensalang Kristoforus Slamet Suryadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah menjawab kebutuhan masyarakat sejak lama. Ia menjelaskan di Desa Ensalang pada musim penghujan air keruh tapi pada musim kemarau sumur-sumur tidak ada air. 


    "Saya ucapkan selamat pada Dusun Ensali karena menjadi Dusun pertama yang mendapatkan air PDAM dari Desa Ensalang," ungkapnya. 


    Kepda desa Ensalang beharap setelah mendapatkan air, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya karena air ini tidak gratis. Dia berharap dengan adanya sambungan air di masyarakat Desa Ensali ini dapat semakin sehat dalam menjalankan patriot hidup bersih. (Lia) 

    Komentar

    Tampilkan