-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Retret ASN Katolik Sekadau, Tekankan Pentingnya Peran Keluarga dalam Kehidupan

    Bertulis Network
    Friday 20 September 2024, September 20, 2024 WIB
    Peserta Retret ASN se-Dekenat Salib Suci Sekadau Keuskupan Sanggau tahun 2024 di Aula gedung SMA Karya Sekadau, Jumat, 20 September 2024.


    Batubertulisnews.com, Sekadau- Bupati Sekadau Aron, membuka Retret ASN se-Dekenat Salib Suci Sekadau Keuskupan Sanggau tahun 2024 di Aula gedung SMA Karya Sekadau, Jumat, 20 September 2024.


    Adapun tema retret kali ini adalah "Keluarga Sebagai Kunci Kesuksesan ASN dalam Pengabdian Kepada Negara dan Gereja." Tema ini diambil karena keluarga adalah fondasi utama dalam kehidupan. Dari keluarga, kita belajar nilai-nilai dasar seperti kasih sayang, kerja sama, dan tanggung jawab. 


    Dalam konteks pengabdian sebagai ASN, keluarga berperan sebagai sumber kekuatan dan motivasi. Ketika seorang ASN memiliki dukungan yang kuat dari keluarga, maka dapat menjalankan tugas dengan lebih baik dan penuh semangat. Melalui tema ini juga, ASN diajak untuk kembali menegaskan komitmen kita dalam menjalankan tugas dengan sepenuh hati, berdasarkan nilai-nilai Kristiani. 


    "Iman kita bukan hanya menjadi landasan dalam kehidupan pribadi, tetapi juga menjadi pendorong utama dalam menjalankan tanggung jawab sebagai ASN. Sebagai ASN, tanggung jawab kita bukan hanya kepada institusi, tetapi juga kepada masyarakat dan Tuhan, " tegas Aron dalam sambutannya. 



    Bupati Sekadau itu menilai Retret tersebut juga merupakan momen untuk memperkuat ikatan di antara ASN Katolik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. Diketahui Retret tersebut sudah dilaksanakan untuk kedua kalinya, yang pertama dilaksanakan pada tahun 2023. 


    "Saya mau sampaikan bahwa kita tidak hanya bekerja secara individu, tetapi juga sebagai satu kesatuan. Mari kita saling mendukung, berbagi pengalaman, dan membangun seemangat kebersamaan dan persaudaraan di kalangan kita dan dengan saudara-saudara kita yang lain. Dengan kebersamaan, kita dapat menghadapi setiap tantangan dan meraih setiap tujuan yang kita impikan, "lanjutnya.


    Diharapkan dengan kegiatan tersebut, kita semua dapat keluar dengan semangat baru dan perspektif yang lebih luas. Diharapkan pula melalui acara Retret ini, semua dapat semakin menyadari pentingnya peran keluarga dalam kesuksesan sebagai ASN. 


    "Mari kita jaga dan tingkatkan hubungan keluarga kita, agar dapat terus memberikan dukungan bagi pengabdian kita kepada negara dan gereja, " pungkasnya. 


    Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati Aron kepada panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini, serta kepada semua peserta yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara Retret ASN tahun 2024. Diharapkan Retret ini memberikan inspirasi dan semangat baru bagi semua dalam menjalankan tugas sehari-hari.

    Komentar

    Tampilkan