-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Subandrio Tekankan Pentingnya Sehat Badan dan Otak Bagi Generasi Muda

    Bertulis Network
    Thursday 12 September 2024, September 12, 2024 WIB

     

    Kegiatan Aksi Bergizi yang dilaksanakan di SMK Amaliyah Sekadau, Kamis, 12 September 2024. 


    Batubertulisnews,com. Sekadau- Wakil Bupati Kabupaten Sekadau Subandrio membuka Kegiatan Aksi Bergizi yang dilaksanakan di SMK Amaliyah Sekadau, Kamis, 12 September 2024. 


    Kegiatan di awali dengan senam pagi yang dilaksanakan bersama siswa-siswi SMK Amaliyah dan para Guru. Kemudian dilanjutkan penyampaian arahan dari Kepala Sekolah SMK Amaliyah dan Wakil Bupati Subandrio.


    Disampaikan Wabup Sekadau Subandrio, bahwa kegiatan aksi bergizi bertujuan untuk mengingatkan generasi muda tentang pentingnya gizi seimbang. Kegiatan ini dilakukan oleh pemerintah untuk menjamin Generasi Indonesia, Generasi Kabupaten Sekadau, di tahun 2045 menjadi generasi yang sehat. Bukan hanya sehat badan tetapi juga sehat otak.


    Dikatakan Subandrio, Pemerintah Kabupaten Sekadau terus berupaya mengurangi angka stunting di Kabupaten Sekadau dengan aksi bergizi ini, ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sekadau.



    "Kalau makan makanan bergizi tentu otak sehat, badan sehat. Tentunya kita ingin generasi selanjutkan akan sehat seperti kita, dan oleh karena itu hari ini diberikan vitamin penambah darah, dan semoga untuk ke depannya tidak ada lagi generasi-generasi kita, remaja-remaja putri kita yang kurang sehat," kata Subandrio.


    Terkait pendidikan, Subandrio mengingatkan para pelajar untuk tidak putus sekolah untuk Kabupaten Sekadau yang maju. Karena berdasarkan data saat ini banyak siswa dan siswi yang putus sekolah di jenjang SD dan SMP.


    " Angka putus sekolah tinggi. Lama sekolah di Sekadau itu kelas 7,5 baru di SMP. Sedangkan untuk lulusan S3 di Sekadau baru 1 orang, S2 156 orang, D3 1000 lebih, SMA 3000 an dari total 217 ribu jiwa penduduk Kabupaten Sekadau," jelas Subandrio. 


    Subandrio menyebut, tanpa pendidikan maka akan sulit untuk bersaing di zaman sekarang ini. Maka harus ditekankan kalau anak-anak harus sekolah, tekad untuk meningkatkan taraf pendidikan harus kuat. Generasi saat ini harus melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. 


    Komentar

    Tampilkan