-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Triwulan Pertama, Investasi UMKM di Sekadau Capai 90 Miliar

    Bertulis Network
    Saturday 14 September 2024, September 14, 2024 WIB
    Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sekadau Handayani. 


    Batubertulisnews.com, Sekadau- Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sekadau Handayani mengungkapkan nilai investasi UMKM di Sekadau capai 90 miliar di triwulan pertama, Sabtu, 14 September 2024.


    Handayani menjelaskan nilai yang cukup besar itu hanya untuk triwulan pertama yang dimulai dari bulan Januari hingga Juni 2024. Sedangkan untuk triwulan kedua bulan Juli hingga Desember masih berjalan. 


    Besarnya nilai investasi untuk UMKM di Kabupaten Sekadau menambah capaian target investasi di Kabupaten Sekadau dari pemerintah pusat, di mana total target investasi Kabupaten Sekadau tahun 2024 adalah 500 miliar. 



    "Pada triwulan kedua, capaian target investasi Kabupaten Sekadau sudah 70% atau sekita 380 miliar lebih. Kita tahun ini yakin mampu capai target. Karena tahun ini kita membuat inovasi, salah satunya Sintok LKPM, kami melakukan pendampingan kepada pelaku usaha. Juga ada inovasi bernama Lanjutkan Bersama, " kata Handayani. 


    Dikatakan Handayani, melalui inovasi yang dibuat DPMPTSP Sekadau telah banyak membantu pelaku usaha yang belum mengerti proses pelaporan. Pelaku usaha di Kabupaten Sekadau juga aktif mengikuti pendampingan dan sosialisasi yang diberikan. 


    "Contoh Indomaret, Alfamart tahun kemarin mereka membuat laporan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) ke BKPM pusat ditolak. Kita dinas mencoba lakukan pendampingan, ternyata memang tahun ini Alfamart dan Indomaret itu lumayan besar juga nilai investasinya yang ditanamkan di Kabupaten Sekadau, " paparnya.


    Handayani menilai dengan besarnya angka investasi di Kabupaten Sekadau tahun 2024 menunjukkan bahwa perekonomian di Kabupaten Sekadau sudah baik, ditandai dengan masyarakat yang mau berusaha. 


    "Usaha perlu duit, duit perlu investasi. Dengan nilai investasi sebesar itu berarti masyarakat mampu untuk berusaha, " tandasnya. 


    Komentar

    Tampilkan