-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Longsor di Jalur Perlintasan Nanga Taman-Nanga Mahap, Masyarakat Harus Ekstra Hati-hati

    Bertulis Network
    Tuesday 1 October 2024, October 01, 2024 WIB

     

    Kondisi longsor di Jalan Nanga Taman-Nanga Mahap, Sekadau. 


    Batubertulisnews.com, Sekadau- Tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten Sekadau, kali ini longsor di Jalan Nanga Taman - Nanga Mahap (Jalan Provinsi) Desa Nanga Mentukak, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalbar. 



    Kalak BPBD Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi mengatakan tanah longsor terjadi pada tanggal 27 Agustus 2024. Berdasarkan pengamatan dan analisis singkat dilapangan, Jalan tersebut rusak karena mengalami longsor yg dipicu oleh curah hujan tinggi yg berlansung sangat lama pada tgl 27 Agustus 2024, sekitar jam 24.00 wb (diperkirakan). 


    Hujan deras itu membuat tanah dasar jalan tersebut mengalami pergeseran/penurunan tanah, sehingga tidak mampu menahan beban jalan diatasnya. Selain itu juga tidak terdapat bronjong/barau pada jalan tersebut yang juga membuat kurangnya kekuatan jalan terhadap curah hujan tinggi.


    " Pada dinding jalan diketahui sangat curam. Jalan tersebut sudah di pasang rambu dan tanda tanah longsor, " kata Akhmad Suryadi, Senin, 30 September 2024.


    Adapun panjang longsor 58,30 meter. Lebar longsor 60 centimeter, tinggi longsor 6,70 meter. 


    Akibat longsor itu, pengguna jalan, khususnya warga masyarakat yang menuju ke Kecamatan Nanga Mahap dan sebaliknya harus berhati-hati, mengingat lokasi longsor berada tepat di samping jalan yang juga merupakan tikungan. 


    Komentar

    Tampilkan