-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pelantikan Anggota DPRD Sekadau, Paulus Subarno Periode Kelima Sebagai Wakil Rakyat

    Bertulis Network
    Tuesday 1 October 2024, October 01, 2024 WIB

     

    Drs. Paulus Subarno, M.Si  didampingi Istri. 

    Batubertulisnews.com, Sekadau- Hal unik muncul dalam pelantikan DPRD Kabupaten Sekadau periode 2024-2029. Pasalnya ada seorang anggota dewan yang sudah mengemban amanat rakyat menuju periode kelima di pelantikan kali ini. Dia adalah Drs. Paulus Subarno, M.Si dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). 


    Drs. Paulus Subarno, M.Si dengan 1.794 perolehan suara dari partai Hanura menjadi anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari daerah pemilihan (dapil) 2 yakni Kecamatan Sekadau Hulu, Nanga Taman, dan Nanga Mahap. 


    Ngah Barno sapaan akrabnya telah menjadi anggota DPRD Kabupaten Sekadau lima periode setelah Kabupaten Sekadau resmi dimekarkan dari Kabupaten Sanggau pada tahun 2003.


    Profile singkat, Paulus Subarno dilahirkan di Desa Rawak, dengan mayoritas etnis Ketungau Tesaek pada 22 Oktober 1966. Ia menempuh pendidikan dasar di Empaong, SMP di Balai Sepuak, kemudian di SMA Negeri 1 Sekadau. Setelah lulus SMA, Paulus Subarno melanjutkan studi di Fisipol Universitas Tanjungpura, Pontianak, dan lulus pada 1992. Pada 2007, Ia meraih gelar Magister Sains pada almamater yang sama. 



    Awal kariernya, Paulus Subarno berprofesi sebagai guru di beberapa SMP di Kota Pontianak, antara lain SMP Gembala Baik, SMP Gedion, dan SMP-SMA St. Petrus (1987-2004). 


    Setelah itu, Subarno terjun ke dunia politik, malang melintang menjadi pengurus partai, pada 2004-2009. Paulus Subarno kemudian terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Sekadau pada pileg 2004. Saat itu Kabupaten Sekadau baru saja satu tahun dimekarkan dari Kabupaten Sanggau.


    Secara konsisten, karir politiknya terus berjalan secara, pada pileg 2009 Ia kembali terpilih. Kemudian di periode 2014-2019, ia menjabat ketua komisi C DPRD Sekadau dari Partai Nasdem. Namun, di tengah masa jabatan, Ia mengundurkan diri karena mencalonkan diri menjadi wakil kepala daerah Kabupaten Sekadau. Akan tetapi dalam pencalonan tersebut Ia harus menerima kegagalan. 


    Namun pada pileg 2019, Paulus Subarno kembali menampakkan taringnya dan terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura. Hingga pada pileg 2024, Paulus Subarno menjadi satu-satunya kader Hanura yang kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat dan maraih kursi di DPRD Kabupaten Sekadau. 



    Komentar

    Tampilkan